
K0NDISI PASAR :
- Saat ini sepeda persepsinya sebagai kendaraan trasportasi kasta terendah
- Harga sepeda polygon dianggap terlalu mahal dibandingkan merek-mereka sepeda lainnya yang beredar.
- Pada tahun 1994 pasar sepeda jatuh, dibabat oleh tren penjualan sepeda motor yang meningkat drastis pasca krisis ekonomi.
- Pemain beken sudah berjejel di pasaran : Federal, Muddyfox dan produk lain dari China dan Taiwan
PENGALAMAN
POLYGON :
- Mengembangkan toko Rodalik yang sekarang sudah menjadi 30 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.
- Membangun 400 dealer untuk mendukung kanal distribusi Polygon
- Membangun kerja sama yang baik dengan media besar nasional.
- Aktif beriklan di media cetak dan televisi, sering mengikuti pameran dan mengadakan event-event fun bike.
- Bekerja sama dengan komunitas penggemar sepeda (bike to work), mengikuti even tentang lingkungan hidup seperti gerakan dunia Save the Earth, Back to Nature, Konferensi Dunia Pemanasan Global.
- Terus mengampanyekan sepeda sebagai produk yang murah, sehat dan ramah lingkungan.
STRATEGI POLYGON
DI PASAR SEPEDA :
- Melakukan innovasi produknya lebih ke gaya hidup.
- Membidik pasar Indonesia, Malaysia, Singapura dan Australia
- Perusahaan juga memproduksi merek dunia seperti Scoot USA, KONA,Miyata, Mustang, MuddyFox, Limit, Relighi, Apollo, dan Kuwahara.
- Konsep pemasarannya lebih ke WE, antara produsen dan konsumen posisi nya sama, sejajar, apa yang dirasakan konsumen merupakan masalah produsen juga.
- Mengimpor sepeda merek Dahon yang memperkuat pemasaran Polygon.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar