Senin, 16 Juli 2012

Kalbe Akuisisi 100 % Saham PT Hale International

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) tuntaskan pembelian 100% saham produsen minuman kesehatan, PT Hale International. Perseroan sudah melakukan Share Transfer Deed atau Akta Pengalihan Saham.

"Setelah penandatanganan Conditional Sale and Purchase Agreement pada 30 Mei 2012 yang lalu, kami telah melakukan proses uji tuntas lebih lanjut," Vidjongtius, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Kalbe dalam keterangan tertulis, Selasa (10/7/2012).

Ia mengatakan, dengan penandatanganan Share Transfer Deed ini, Kalbe telah menyelesaikan akuisisi 100% saham Hale International senilai Rp 93,9 miliar. "Ini merupakan langkah strategis bagi Kalbe untuk memiliki fasilitas produksi minuman kesehatan siap saji," imbuhnya.

Hale International bergerak dalam bidang produksi minuman kesehatan berupa jus buah-buahan dalam kemasan botol PET sejak tahun 2007. Merek-merek yang telah dikenal antara lain adalah Original Love Juice dalam berbagai varian seperti jeruk, apel dan jambu, serta jus buah delima yang kaya kandungan antioksidan.

Selain akuisisi, perseroan telah menggandeng PT Milko Beverage Industry mendirikan perusahaan patungan bernama PT Kalbe Milko Indonesia  Perusahaan patungan itu bernilai Rp 100-150 miliar.Anak usaha itu akan bergerak di industri makanan dan minuman kesehatan. Emiten berkode KLBF memiliki 51% saham di Kalbe Milko, 49% sisanya dipegang Milko Beverage Industry.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar