Minggu, 26 Mei 2013

STRATEGI TRANSFORMASI PT PERTAMINA ( PERSERO )


A. LATAR BELAKANG TRANSFORMASI

Liberasilasi bisnis ritel SPBU yang mengundang pemain asing seperti Shell, Total dan Petronas, membangkitkan SPBU Pertamina memperbaiki layanan.

B. TRANSFORMASI YANG DILAKUKAN

 1. SPBU Pertamina mengembangkan standar pelayanan yang disebut “Pertamina Way” guna memastikan konsumen mendapatkan layanan terbaik. 

2.    “Redesign” dan merenovasi outlet menjadi modern yang dilengkapi sarana ibadah, Toilet  yang bersih dan Mini market. 

3.    Menanamkan budaya melayani pada seluruh karyawan SPBU sehingga memberikan pelayanan yang terbaik. 

4.      Mengubah citra meteran SPBU yang lebih akurat dengan slogan “Pasti Pas” 

5.      Memperbanyak jumlah outlet untuk menghadang hadrinya para pesaing.

    C.  HASIL YANG DICAPAI

1.      SPBU Pertamina kini lebih terpercaya , bersih dan menjadi tempat istirahat yang nyaman .
2.      Lebih dari 865 SPBU sudah mengimplemnetasikan “Pertamina Way”